Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Tutorial Memberi Makan Kucing yang Sedang Sakit


Merawat kucing yang kondisi kesehatannya menurun tidaklah sulit. Cara mengatasi kucing agar mau makan untuk memperbaiki sel-sel tubuhnya yang rusak dan meningkatkan daya tahan tubuhnya cobalah tips berikut:

Memberi kucing makanan yang paling disukainya adalah hal termudah yang bisa Anda lakukan. Nafsu makan kucing biasanya akan kembali lewat makanan yang disukainya.
Ciptakanlah adanya elemen kompetisi dengan memberi makan secara bersamaan dengan beberapa kucing lain. Biasanya kucing akan terpancing untuk ikut berebut makanan dengan kucing-kucing lain.
Jika pilek diderita kucing, maka ia tidak dapat mencium aroma makanan dengan baik sehingga hilang nafsu makannya. Berikanlah makanan dengan aroma yang disukai kucing. Aroma makanan merupakan stimulator nafsu makan pada kucing.
Hangatkanlah makanan kucing sebelum Anda memberinya. Kucing lebih mudah mencium aroma mkanan yang dihangatkan. Jangan sampai berakibat fatal dengan Anda menjadikan makanan terlalu panas. Perhatikanlah temperatur makanan.
Dibanding makanan kering, kucing lebih suka makanan basah. Tambahkanlah kuah kaldu pada makanan kucing agar membantu merangsang nafsu makan kucing. Kuah kaldu yang disediakan biasanya akan dijilat-jilat kucing.
Agar nafsu makan kucing lebih sering terstimulasi oleh makanan yang baru disediakan, berikanlah makanan dalam jumlah kecil dengan frekuensi yang sering. Hindari membiarkan makanan tersisa di tempat makan lebih dari 10-15 menit.
Kucing akan terbiasa sepenuhnya pada makanan baru jika Anda memperkenalkan jenis makanan baru dengan tepat. Campurkanlah sedikit makanan baru tersebut ke dalam makanan yang biasa dimakan. Secara bertahap tambahkan porsi makanan baru tersebut.

Konsultasikan masalah kucing Anda dengan dokter hewan jika cara-cara diatas belum berhasil mengembalikan nafsu makan kucing.

Semoga Para CATLOVERS Terbantu Dengan Postingan Saya Kali Ini ^_^. Salam Meong...

0 komentar:

Poskan Komentar